NEWS
Tottenham Hotspur mengonfirmasi bahwa pemain mereka, Son Heung-Min, akan melakukan wajib militer ada April 2020. Hal itu disampaikan pihak The Lilywhites julukan Tottenham- lewat laman resmi klub pada Senin 6 April 2020.

Son memang tengah berada di Korea dalam rangka masa penyembuhan cedera lengan yang ia alami pada Januari. Namun, pandemi virus corona membuatnya tidak bisa kembali ke Inggris dan harus menjalani wajib militer selama empat minggu ke depan.

“Klub dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-Min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini. Penyerang itu tiba kembali di negara asalnya pada akhir Maret di mana dia saat ini berada di karantina,” bunyi pernyataan pihak klub, melansir dari dari laman Independent, Selasa (6/4/2020).

“Staf medis kami melakukan kontak rutin ketika ia menyimpulkan kesembuhannya setelah mengalami cedera patah lengan dalam kemenangan 3-2 melawan Aston Villa pada 16 Februari lalu. Dengan begitu, dia mungkin baru ada kembali ke London setelah menyelesaikan program militernya di sana,” lanjut pihak Tottenham.

Sejatinya, Son sudah terbebas dari wajib militer setelah membawa Tim Nasional (Timnas) Korsel menjuarai Asian Games 2018. Tetapi, dia tetap harus melakukan latihan dasar kemiliteran lantaran tertahan kondisi yang tengah terjadi saat ini.

Selain latihan dasar kemiliteran, Son juga akan melakukan layanan sosial untuk komunitas selama 500 jam. Son dapat melakukan kedua hal itu jika penangguhan Liga Inggris diperpanjang lagi. Sebelumnya. Liga Inggris ditangguhkan sampai 30 April 2020, tetapi bisa diperpanjang jika keadaan tidak membaik.