NEWS

Juara bertahan La Liga Spanyol Barcelona akhirnya resmi mengumumkan pemecatan Ernesto Valverde dari kursi kepelatihan. Hal ini setelah Barcelona mengalami kekalahan dalam partai semifinal Supercopa de Espana saat menghadapi Atletico Madrid dengan skor 2-3. Quique Setien mantan pelatih Real Betis di tunjuk sebagai pengganti posisi yang di tinggalkan Valverde hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Melalui akun resmi twitter milik Barcelona akhirnya memberikan ucapan perpisahan kepada Ernesto Valverde. "Kesepakatan antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontraknya sebagai manajer tim utama. Terima kasih atas segalanya, Ernesto. Semoga sukses di masa depan." Pernyataan akun resmi. Barcelona sendiri telah memberitahukan perihal pemecatan kepada Ernesto Valverde. Dimana Valverde masih sempat memimpin latihan skuad utama Barcelona pada Senin pagi waktu setempat.

Setelah memecat Ernesto Valverde, Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pelatih mereka saat ini. Setien sendiri sejauh ini belum pernah melatih klub besar dimana dirinya hanya melatih beberapa klub medioker. Namun kinerja baiknya setelah melatih Real Betis pada musim lalu menjadikan dirinya pilihan Barcelona saat ini. Ditambah lagi gaya permainan atraktif yang sejalan dengan filosofi Barcelona. 

Quique Setien sendiri akan mulai memimpin Barcelona saat bermain menghadapi Granada pada 20 Januari 2020 mendatang. Selain itu ujian pertama yang akan di hadapi Setien adalah saat Barcelona menghadapi Napoli dan Real Madrid di akhir bulan Februari mendatang. Karena itu patut disimak sejauh mana kemampuan salah satu pelatih tim medioker tersebut membawa kembali kejayaan Barcelona.