NEWS
Prediksi Belanda vs Italia

Misi De Oranje Robohkan Tembok Gli Azzurri, Timnas Italia dikenal memiliki pertahanan tangguh. Hal itu dapat dibuktikan dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Timnas Belanda.

Dalam lima perjumpaan terakhirnya, Italia tak pernah menelan kekalahan. Gli Azzurri sukses menorehkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Bahkan dari lima bentrokan, hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Italia.

Catatan tersebut jadi pekerjaan besar buat Belanda yang akan menghadapi Italia di matchday kedua Grup A1 UEFA Nations League. Bentrokan bakal digelar di Stadion Johan Cruijff Arena, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

"Sebelumnya kami bermain cukup baik melawan Polandia. Mereka memiliki tim yang kuat. Sekarang kami bersiap hadapi Italia. Menurut saya, permainan mereka mirip seperti kami," kata pelatih interim Belanda, Dwight Lodeweges dikutip dari situs UEFA, Minggu (6/9/2020).

"Kita sedang berbicara soal tim besar dunia. Pada akhirnya kita akan melihat pertandingan yang menarik," tuturnya.

Dalam sejarah sepak bola, banyak sekali bek tangguh yang lahir di Italia. Franco Baresi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, dan Alessandro Nesta merupakan contoh pemain yang menjadi 'mimpi buruk' striker lawan. Kini generasi mereka coba diteruskan Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzolla, Gianluca Mancini, serta Mattia Caldara.

Melihat itu, Belanda harus mencari cara membongkar pertahanan Italia. Keberadaan Memphis Depay, Steve Bergwijn, Ryan Babel, atau Luuk de Jong di lini serang rasanya tak cukup untuk membuat pertahanan Italia kocar-kacir.

Di sisi lain, Italia percaya diri dalam laga tandangnya ini. Mereka ingin melanjutkan tren positif yang belum terkalahkan dalam 15 laga terakhir.

"Kami akan pergi ke Belanda untuk memenangkan pertandingan. Kemenangan beruntun kami terhenti saat lawan Bosnia dan Herzegovina. Tapi kami senang karena lebih baik imbang daripada kalah. Akan ada perubahan formasi karena pemain-pemain kami tidak mungkin tampil tiga hari sekali," ucap pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

PERKIRAAN PEMAIN
BELANDA (4-3-3)

Cillessen; Veltman, Van Dijk, De Vrij, Ake; Wijnaldum, Van de Beek, De Jong; Bergwijn, Depay, Babel.
Pelatih: Dwight Lodeweges

ITALIA (4-3-3)
Donnarumma; D'Ambrosio, Bonucci, Caldara, Biraghi; Gagliardini, Jorginho, Pellegrini; Zaniolo, Immobile, Chiesa.
Pelatih: Roberto Mancini

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
05/06/2018, Uji Coba, Italia 1-1 Belanda
29/03/2017, Uji Coba, Belanda 1-2 Italia
05/09/2014, Uji Coba, Italia 2-0 Belanda
07/02/2013, Uji Coba, Belanda 1-1 Italia
15/11/2009, Uji Coba, Italia 0-0 Belanda