NEWS

Inter Milan telah memperkenalkan Ashley Young sebagai pemain baru mereka. Young direkrut dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020. Menurut informasi yang disampaikan BBC, Sabtu (18/1/2020), Young ditebus dengan mahar 1,28 juta pounds atau sekira Rp22,7 miliar.

Inter telah menyampaikan bahwa nominal transfer tersebut sudah termasuk biaya tambahan yang akan diaktifkan jika Inter memenangkan gelar juara Liga Italia 2019-2020. Jumlah tersebut tentunya terbilang murah, mengingat kontrak Young bersama Man United sebelumnya hanya akan berlaku hingga akhir musim ini.

Pengumuman Young sebagai pemain anyar Inter disampaikan langsung dalam laman resmi Nerazzurri. Bersama Inter, Young dikontrak hingga 30 Juni 2020 dengan opsi perpanjangan untuk musim berikutnya. Pemain berpaspor Inggris itu akan mengenakan nomor punggung 15 di Inter.

“Ini adalah hari yang indah bagi saya. Itu adalah hari yang indah bagi saya. saya senang menjadi bagian dari keluarga Inter,” ujar Young, seperti dilansir dari laman resmi Inter, Sabtu (18/1/2020).

Saat ini Young sejatinya menjadi pemain yang dibutuhkan oleh Inter. Sebab, Nerazzurri kekurangan stok pemain yang bisa dijadikan wing-back dalam skema 3-5-2 setelah Danilo D’Ambrosio dan Kwadwo Asamoah mengalami cedera.

Selain itu, Inter juga gagal mendapatkan jasa Leonardo Spinazzola dari AS Roma. Sebelumnya, Inter berencana menukar Matteo Politano dengan Spinazzola, namun Roma membatalkan kesepakatan karena Nerazzurri meminta bek incarannya itu melakukan tes medis ulang.